Tips Apply dan Diterima Google Adsense

tips google adsenseSelamat pagi teman-teman, bagaimana long weekend anda?? Kali ini saya akan membahas tips diterima oleh google adsense. Seperti yang kita ketahui adsense merupakan sebuah program PPC oleh google, dimana cara kerjanya kita menempatkan iklan teks atau gambar di spot tertentu di website kita. penghasilan akan dihitung berdasarkan berapa kali iklan yang ditampilkan google tersebut diklik. Berdasarkan pengalaman saya mengikuti program ini bisa menghasilkan penghasilan yang cukup lumayan, karena perkliknya google bisa memberikan sampai 1-2 dollar bahkan lebih. Bayangkan jika blog kita per harinya dikunjungi ribuan pengunjung yang 5% nya saja meng-klik iklan yang ditampilkan 🙂 Nah, bagi teman-teman yang sudah mencoba lebih dari sekali apply adsense dan mengalami kesulitan, akan saya berikan tips-tips apply adsense agar diterima oleh paman google:

  1. Ada baiknya menggunakan bahasa inggris, biarpun adsense sudah support bahasa indonesia, untuk awal apply gunakan website yang berbahasa inggris. Jika sudah diterima tidak masalah iklannya akan ditampilkan di website indo maupun inggris 🙂
  2. Buat web yang SEO friendly. Yang dimaksud SEO friendly adalah tiap post menargetkan 1 atau 2 keyword, dan menggunakan teknik SEO onpage maupun offpage yang benar (untuk teknik onpage dan offpage bisa anda lihat di blog ini). Bukan hanya pada struktur onpage nya melainkan web tersebut harus sudah ter-ranking untuk beberapa target keyword. Selain itu buatlah web yang topiknya spesifik, misalkan contentnya tentang “lcd TV” usahakan semua posting berkaitan dengan kata kunci utama misalkan “the best lcd tv” atau “Aquos LCD TV Review”. Jangan melakukan apply adsense dengan web yang memiliki topik meluas atau yang target keywordsnya tidak jelas karena akan menyulitkan pihak google untuk menentukan iklan apa yang paling tepat untuk ditampilkan.
  3. Usahakan umur website minimal 1-2 bulan dan sudah memiliki cukup backlinks. Awalnya lakukan daftar di web direktori, submit ke beberapa search engine, exchange links dengan web atau blog yang masih satu niche, blog commenting di dofollow blog, dan lain-lain. Untuk blog commenting walaupun cara ini cukup sederhana namun masih cukup efektif digunakan sebagai salah satu alternatif link buildings.
  4. Usahakan Jumlah posting minimal 10 buah dengan content yang original, bukan asal copy paste. Jika masih copy paste lakukan rewriting agar artikel tidak sama persis dengan artikel aslinya (usaha dikit donk! :D) Masing-masing posting pun usahakan agar SEO friendly.

Demikian posting saya mengenai sharing bagaimana agar diterima oleh google adsense. Jika website anda minimal telah memenuhi syarat-syarat diatas, maka website anda tidak sampai satu minggu sudah akan menampilkan iklan adsense. Intinya lakukan dengan benar dan tidak usah terburu-buru untuk melakukan apply. Selamat mengejar dollar dengan Adsense! 😀

9 Comments

  1. thanks utk tips2nya.. cuma utk domain, apa masih hrs domain profesional??

  2. Saya menawarkan Jasa Cepat Pembuatan Akun Google Adsense Proses Maksimal Hanya 24 Jam saja. Jika berminat silahkan kirimkan data-data anda via SMS ke nomor 085729006098 untuk bisa kami proses.Selengkapnya kunjungi http://adsensecepat.blogspot.com/

  3. aduh basi banget infonya 1 sampai 2 dollar aja loe bangga kapan kayanya sob masa harus nunggu jari2 tangan gue yang lentik bak ballerina ini melepuh, emang kebayar ama treatment-nya manicure mahal loh, 500-1 jeti sekali treatment, ga ke tutup ama 1-2 dollar!!!! payah!!!!! kalo harus sampai 1 juta kali klick, udah dech loe kebanyakan menghayal mimpi sich boleh2 aja ,but Make it happen nich minjem bacoetnya sich mbak Agnez….
    lama-lama loe kaya babu gue tau ga waktu spare time ngayal aja kerja ga becuz
    capeeee…dech…. tuch bangga amet foto ama james Gwee di jakarta sering seminar gue pernah chit – chat ama dia biasa aja , ga se sumringah muka loe,fiuh………..klo gue ada saran loe kurang kreatif jadi blogger tulisan kaya gini uda gue baca berulang-ulang boring!!!! cari yang baru napa???? ato loe copas ya
    oh man you are so tiring!!!!

    • widnya

      September 14, 2012 at 3:39 am

      hmm… 1-2 dollar sudah bangga? klo boleh info penghasilan utama saya di internet bkn dari adsense, adsense itung-itung sebagai tambahan saja.
      Memang 1-2 dollar per hari terdengar sedikit, tapi bagaimana jika ada 50 website yang masing-masing per harinya menghasilkan 1-2 dollar? Jika anda berpikir mungkin ya mungkin, jika berpikir tidak mungkin ya hal itu tidak akan jadi mungkin.
      Sekian info dari saya sob 🙂

  4. Terima kasih atas tips dan tricknya…
    Kalau ganti domain berarti umur domain mulai dari nol?
    Thanks…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*