Apakah saat ini anda berkeinginan meningkatkan penghasilan? Apakah sudah pernah mencoba atau sekadar ingin? Jika anda benar berkeinginan meningkatkan penghasilan, mari kita simak bersama tipsnya.

Salah satu tips ini saya dapatkan ketika mengikuti seminar salah satu motivator di Indonesia. Dikatakan bahwa jika kita ingin menambah penghasilan maka salah satu caranya adalah dengan berinvestasi yaitu investasi leher keatas.
Dikatakan bahwa Benjamin Franklin, salah satu tokoh pendiri Amerika. Asal tahu saja, Uang kertas 100$ di Amerika bergambar Benjamin Franklin, sehingga jelas ia merupakan tokoh yang sangat penting bagi Amerika. Benjamin Franklin mengatakan kurang lebih seperti ini, “1$ diletakkan di kepala kita akan kembali ribuan kali bahkan jutaan kali di kantong kita”




Maksudnya adalah kita harus selalu berinvestasi dengan meningkatkan pengetahuan dan kemapuan. Caranya beragam mulai dari baca buku, mengikuti seminar, ikut workshop, mendengarkan audio orang-orang yang sukses, belajar dengan orang-orang yang telah sukses dsb. Artinya, jika kita benar-benar ingin meningkatkan penghasilan, salah satu cara paling efektif adalah memperkaya terlebih dahulu investasi pada kepala kita. Investasi pengetahuan yang kita lakukan nantinya akan memiliki efek seperti bunga-berbunga seperti investasi pada umumnya. Berapa lama kita bisa menikmati hasilnya? Tentunya itu juga bergantung seberapa intens dan apa bidang yang anda geluti sekarang. Sebagai contoh, jika anda adalah karyawan sebaiknya mulai belajar tentang cara mengatur keuangan, cara berinvestasi, atau meningkatkan prestasi akademik maupun kemampuan agar bisa dipercaya naik jabatan. Jika anda seorang profesional atau pengusaha, anda bisa belajar bagaimana mengelola keuangan perusahaan, cara meningkatkan omset, pemasaran, membina SDM dan lain-lain. James Gwee juga pernah mengatakan, “If you learn more, you earn more”.

Saya pribadi juga telah membuktikan kebenaran dari kata Benjamin Franklin. Dari dulu awal-awal karir saya di bidang Internet Marketing saya mulai cukup sering mengikuti seminar, pelatihan dan membaca buku-buku maupun mendengarkan audio baik di bidang yang saya dalami atau bidang lainnya. Hal itu sudah saya lakukan sejak tahun 2011-sekarang (walapun akhir-akhir ini mulai berkurang karena kesibukan dengan keluarga ) dan terbukti, penghasilan saya tahun lalu sudah hampir 10 kali lipat dibanding 4-5 tahun sebelumnya.

Jadi jika seandainya penghasilan anda belum mencapai tahap yang anda inginkan atau tidak kunjung naik-naik cobalah terlebih dahulu menyisihkan pendapatan untuk investasi leher keatas ini. Sama seperti investasi lainnya, mungkin hasilnya tidak bisa langsung terlihat, tapi butuh waktu sampai investasi ini, dalam artian pengetahuan kita, bisa benar-benar memberikan kontribusi berupa pendapatan yang kita hasilkan. Akhir kata, mudah-mudahan tips kali ini berguna untuk anda semua 🙂