my personal blog about My life, Internet Marketing, SEO and Others

Pengalaman ikut seminar Motivator Bisnis Terbaik Indonesia

Halo teman-teman semua, bagaimana kabar anda?? Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman saya mengikuti seminar beberapa motivator-motivator di Bali. Sebenarnya banyak orang berpendapat, “Ahh seminar mahal, baca bukunya udah cukup koq!!” (atau jangan-jangan anda juga seperti itu? Atau lebih parah lagi baca buku saja tidak mau?? Saya tidak bermaksud menyindir koq.. hehehe) dan kalo diajakin susahnya minta ampun, ada saja alasannya.. Katanya mau jadi orang sukses dan berkelimpahan, kok ikut seminar aja ogah??

Ya begitulah, memang ikut seminar tidak menjamin kita menjadi sukses, namun lebih untuk memperbaiki mindset dan belajar dari orang-orang yang telah sukses. Jika hanya mendengarkan, mencatat dan tidak action setelah datang ke seminar ya sama saja tidak akan sukses :)

Mungkin banyak juga orang yang bertanya (lebih tepatnya mempertanyakan) kenapa motivator-motivator itu sudah kaya masih juga minta biaya seminar… Wait, justru dengan “membayar harganya” itu kita jadi lebih serius dalam mengikuti seminar.. Bandingkan saja dengan seminar gratisan nan membosankan pas jaman kuliah, adanya malah ngobrol sama teman sebelah, he he he

artikel terkait: Memilih peluang bisnis, gampang atau gampang??

Lanjut ke bahasan semula, pas bulan Mei kemarin di tempat saya tinggal dan dilahirkan, Bali kedatangan dua motivator dengan judul “Super Sales in 2012!” dimana pembicaranya adalah salah dua motivator terbaik Indonesia yaitu James Gwee dan Merry Riana.

James Gwee
James Gwee, seperti yang diketahui banyak orang dan menurut berbagai media  adalah salah satu pembawa seminar dan trainer ter-favorit se-Indonesia. Caranya membawakan seminar memang sangat fun, dan tips-tips beliau sangat praktis dan realistis, sehingga dapat diaplikasikan secara menyeluruh dalam praktek menjual. Pak James juga sangat ramah, seperti ketika saya meminta foto bareng beliau dengan ramah mengiyakan. Beberapa hal yang paling saya ingat dari tips Mr James adalah cerita mengenai seorang sales yang bisa diibaratkan seorang petinju dan strategi meraih penjualan, yaitu apakah sebagai nelayan yang menjaring banyak ikan sekaligus berkali-kali atau seorang sniper yang dalam sekali bidik langsung mendapatkan hasil yang “besar”. Penasaran?? Ikut dulu seminarnya donk! :D

pengalaman mengikuti seminar motivator - bersama James Gwee

Foto bersama James Gwee

Merry Riana
Kali ini sebagai pembicara ke-2 adalah Merry Riana, yang sudah meluncurkan dua buah buku best seller yaitu “A Gift From A Friend” dan “Mimpi Sejuta Dollar” (silakan cari bukunya di toko buku terdekat jika belum punya, hehehe). Mbak Merry ini sangat rendah hati dan murah senyum (sama seperti saya, cuman kalo saya yang suka senyum2 sendiri…hihihi), yang pada waktu break masih mau melayani foto bareng dan menandatangani kedua buku saya. Hanya saja saat membawakan seminar motivasi mbak Merry terkesan kurang ‘lepas’ (bukan lepas baju lho…) mungkin beliau rada nervous juga ya?
Ada kejadian mengesalkan juga saat foto bareng, seperti kejadian di bawah ini.

pengalaman mengikuti seminar motivator - bersama Merry Riana

Foto Bersama (si X dan) Merry Riana

Jadi ada beberapa ‘oknum’ yang tidak mau gantian foto, malah fotonya lebih dari sekali.. oi oi mbak mbak mas mas, udh pernah kena sikut belum?? Jadinya saya udah ngantre lumayan lama jadinya gak dapet foto bareng.

Nah, setelah membaca artikel ini jangan salah sangka saya bukan sedang promosi buku atau seminar, tapi ingin memberikan pencerahan pada anda dengan membaca buku-buku maupun menghadiri seminar tersebut, hihihi.. Demikian pengalaman saya yang mau meluangkan waktu dan uang untuk menghadiri seminar-seminar, mudah-mudahan di masa depan saya dan anda semua bisa mengikuti jejak kesuksesan para motivator-motivator ini. Salam! :)

Hasil Pencarian:

3 Comments

  1. maya's Gravatar maya
    October 17, 2012    

    MERRY RIANA seorang entrepreneur yang telah sukses berpenghasilan 1 juta dollar di usia 26th akan hadir membagi pengalamannya dalam sebuah seminar eksklusif “Branding Mastery: Brand is Yourself” oleh BE SMFE Unud pada :
    hari,tgl : jumat, 14 desember 2012
    tempat : hotel Nirmala Mahendratta Denpasar Bali
    Don’t miss it !!

    CP :
    +6283114126905 (GungCik)
    08563791604 (Sawitri)
    083117533727 (OKa)
    atau balas email ini

    ticket reguler : 250k dan ticket vip : 350k terbatas utk 50 org saja

  2. indra septiawan's Gravatar indra septiawan
    December 30, 2012    

    allow bli widnya…
    Salam Zzzuupperrr brader…. :) :)

    • widnya's Gravatar widnya
      January 3, 2013    

      allo bro.. gmn ceritanya bs mampir ke sini nih?? Gimana kabar bro…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widnya Ida Bagus.com located at Denpasar , Bali, SE Asia . Reviewed by 94 pembaca rated: 4.6 / 5