Internet Marketing adalah sebuah nilai tambah? hmm… apa maksudnya? Untuk lebih jelasnya mari simak ilustrasi berikut:

Budi adalah seorang pegawai di perusahaan swasta. Suatu ketika karena tuntutan pekerjaan ia harus pindah keluar daerah. Sebelum pindah langkah pertama yang ia lakukan di tempat baru adalah mencari tempat tinggal. Dengan menghubungi agen properti setempat ia berhasil mendapatkan rumah yang diinginkan, tetapi ada satu masalah. Rumah tersebut sudah beberapa lama tidak ditinggali dan perlu direnovasi. Mulailah ia mencari tahu siapa jasa renovasi yang bisa membantunya. Karena ia ada di daerah yang baru, sangat sulit baginya menemukan referensi jasa renovasi. Referensi dari agen properti pun saat ini sedang tidak bisa menerima pekerjaan karena banyaknya project yang dikerjakan.




Kemudian Budi teringat bahwa ada search engine yaitu google dimana ia bisa mencari informasi apapun dan mencoba mencari jasa renovasi tsb via google. ternyata ada beberapa pihak yang melayani areanya! Ia mencoba menghubungi beberapa diantaranya dan salah satu yang menyanggupi pekerjaan yang ia rencanakan akhirnya mengerjakan project renovasi.

Dari ilustrasi diatas, sudah pahamkah anda bahwa Internet marketing memberikan nilai tambah bagi Budi? Karena ia dengan mudah dapat menemukan referensi jasa renovasi.

Begitupun dengan si penyedia jasa, dimana dengan memanfaatkan google dan website miliknya ia bisa mendapatkan beberapa klien baru salah satunya Budi. Jadi, semisal anda mengetahui ada kenalan anda yang memiliki produk atau jasa berkualitas yang bisa dipasarkan dan belum di-marketingkan secara optimal (terutama di internet), apa salahnya anda menawarkan diri coba membantunya mencari pembeli atau customer via online? dengan demikian nila tambahnya ada 3: untuk penyedia produk bahwa produknya bisa dipasarkan lebih luas, kemudian untuk calon pembeli yang menjadi lebih mudah menemukan produk berkualitas yang ia cari via internet, kemudian yang terakhir bagi anda sendiri, karena mendapatkan komisi penjualan dari tiap produk yang berhasil anda jual 🙂

Demikian artikel singkat saya mengenai Internet marketing dapat memberikan nilai tambah. Silakan posting komentar anda jika ada pertanyaan, saran dll dan silakan share postingan ini jika dirasa bermanfaat 🙂