Hi all, welcome to my Blog

Halo pengunjung baru (maupun lama), akhirnya setelah sekian lama tidak sempat menulis blog setelah blog saya mengenai SEO yang terdahulu guzpra.wordpress.com terkena ban dan dilanjutkan ke blog lainnya yaitu The Seo Learner yang juga lama tidak diupdate karena sesuatu dan lain hal (sok sibuk, hehehe). Saya juga sempat berencana untuk memindahkan sebagian postingan di blog The Seo Learner ke blog ini namun akhirnya dibiarkan saja disana. Blog ini masih akan membahas mengenai SEO (Search Engine Optimization, bagi yang belum paham mengenai SEO bisa dilihat di blog lama saya), seputar dunia online marketing, google, SEO tools, webhosting, atau hal pribadi lainnya sebagai selingan.

Saya juga masih menjalani kesibukan sebagai Internet Marketer merangkap sebagai bangsawan alias bangsa karyawan, hehehe. Kurang lebih satu setengah tahun sudah saya menjalankan online marketing yang dimulai dari blog saya mengenai desain rumah yang saya buat sambil menjadi marketing jasa desain rumah dan kontraktor. Sampai sekarang blog ini masih saya rawat dengan baik (emangnya peliharaan) hingga pada update Pagerank (nah lo, apa lagi ini pagerank??) Mei kemarin akhirnya mencapai tingkatan yang cukup baik untuk sekelas Internet Marketer amatiran seperti saya, PR 3.

Walaupun amatiran, kenapa saya masih menjalankan profesi sebagai Internet Marketer? ada beberapa alasan kuat yang membuat saya serius menekuni dunia IM (internet Marketing):

  1. Tidak diperlukan waktu dan modal yang banyak untuk menjalankan IM.  anda dapat menjalankannya paruh waktu dengan modal yang minim. dengan modal awal sekitar 600 ribu (domain+hosting 1 tahun) anda dapat memiliki satu website untuk e-commerce maupun affiliate Marketing. Tidak usah lagi dijelaskan untuk membuka bisnis konvensional diperlukan modal berapa, karena kalian pasti sudah paham 🙂
  2. Internet Marketing mungkin tidak akan membuat anda kaya dan bebas secara finansial dibandingkan bisnis konvensional lain, tapi ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan modal bagi anda yang berminat menjalankan bisnis konvensional bukan? Jika tidak berminat menjalankan bisnis konvensional pun, penghasilan dari internet bisa jadi alternatif menambah penghasilan anda, bahkan bisa anda dapatkan secara pasif tanpa harus bekerja secara rutin jika website anda sudah cukup terkenal dan mendapatkan pengunjung rutin tiap harinya.
  3. Tren saat ini, dimana makin banyak orang menggunakan internet hampir dalam hal mencari informasi apapun, termasuk transaksi pembelian barang dan jasa. Sepanjang tahun 2011 saja, berdasarkan beberapa sumber nilai transaksi online dalam negeri mencapa triliunan rupiah.

Akhir kata mudah-mudahan isi blog ini dapat bermanfaat bagi anda baik newbie maupun sudah cukup ‘advanced’ di dunia Online Marketing. Selain itu saya juga berminat untuk mengajak rekan-rekan sesama blogger maupun internet marketer untuk bekerjasama dalam hal link exchange karena saya juga memiliki beberapa website dan blog pribadi maupun klien untuk beberapa niche. Terima kasih sudah berkunjung dan Salam Blogger! 😀

1 Comment

  1. Drupal is very powerful. I think, if some one don’t mind to make their hands dirty by trinyg to modify or write new code, Drupal is the best to create web pages.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*